Monday, February 28, 2005

FAT

FAT

Tadinya saya tidak begitu ambil pusing dengan kalimat buaian yang dikatakan oleh beberapa temans local staff mengenai my general outlook .. my general performance. Lalu setelah beberapa saat barulah saya terhenyak dan mulai berpikir dengan sedikit panik tentunya.

"Pak Hary, you know what ? with that kind of your hair style, you look much-much younger than before."

"Thank you. I take it as a compliment."

"No, it's true, you look younger comparing to the first time you came here. Besides now you are so fat, so healthy."

.........tttttttttttttteeeeeeeeeeeeeettttttt ..... maka paniklah dunia mungil milik seorang Hary Carpijanto Saptadi ini. Bayangkan, dibilang lebih sehat sich bukan masalah. Yang jadi masalah adalah dibilang GEMUK atau terjemahan bebasnya dari so fat adalah SANGAT GEMUK.

Buru-buru lari ke toilet dan memperhatikan wajah secara seksama. Am I getting fatter and fatter ? goosssh .. Am I really ? .. ooohhh ...

Beberapa waktu yang lalu saya sempat euphoria dengan yang namanya fitness center. Tiada hari tanpa fitness namun ketika kesibukan akan pindahan kantor semakin meningkat tajam maka berbanding terbalik dengan kesibukan saya tersebut, kegiatan fitness saya semakin menurun drastis. Sangat drastis. Hampir dikata tidak pernah latihan sama sekali.

Ditambah lagi dengan sekarang ini saya sudah mengurangi rokok cukup banyak walaupun belum berhenti total. Efek samping dari mengurangi rokok ini adalah kegiatan ngemil-mengemil saya semakin hari semakin naik kurvanya.

Saya mencoba untuk mengurangi berat badan yang mengembang dengan secara gila-gilaan ini. Berat sudah mencapai angka 78. Saya mulai kembali dengan diet yang saya atur sendiri. Artinya adalah makan pagi normal, siang normal dan malam hanya memamah biak buah saja, tidak lebih dan tidak kurang ditambah dengan rokok yang cukup banyak pada malam hari [hitungannya sekarang ini setengah bungkus adalah sudah cukup banyak]. Mudah-mudahan berat akan segera turun karena jika tidak maka berarti tambahan biaya lagi untuk membeli keperluan sandang.

No comments: