Tuesday, February 15, 2005

BUNGA, BANDING, BAWEL

BUNGA, BANDING, BAWEL

BUNGA
Hari ini tidak seperti kemarin pagi. Cuaca sangat-sangat cerah dan tak tampak mendung sedikitpun, angin pagi pun rasanya enggan untuk menyampaikan salamnya, hanya semilir saja. I went to work sekitar jam 8 dan seperti biasa memeriksa kondisi ruang sang Duta Besar lalu mencocokkan agenda dan menyalakan komputer.

Dalam schedule hari ini disebutkan bahwa sang Duta Besar akan menghadiri satu diplomatic reception yang diadakan oleh Kedutaan Korea Utara dalam rangka ultah presidennya [Hmm.. jadi inget acara pemotongan tumpeng setiap kali Pak Harto ultah] maka seperti biasanya I went to the florist untuk memesan rangkaian bunga yang akan dikirim ke Kedutaan Korea Utara. Sisa-sisa keramaian Valentine masih ada di florist tempat saya memesan rangkaian bunga. Pemiliknya sepasang suami istri berkewarganegaraan Singapura [kalau tidak salah] kemudian mengajak berbincang-bincang. They look so happy, mungkin karena pesanan bunganya yang sebegitu banyak .. habis terjual semua dan dengan penuh senyuman mereka bilang bahwa Cambodian is very romantic person .. AHA ! ... agak-agak anéh sich tapi yaa mungkin memang begitu adanya. So Instead of mendapatkan bunga dari florist langganan itu.. mereka memberi saya satu buah t-shirt .. seraya berkata, "I hereby take you as my Deputy Minister" ... waahh saya terkejut dan ketika saya buka t-shirtnya, tertulis "Ministry of Love".. Department of Floral Affairs. Saya seorang manusia yang jelas-jelas sedang single dan kesepian tiba-tiba diangkat jadi Deputy Minister of Love .. hmm .. adakah cinta kan berlabuh ditempat saya sekarang ? .. pick one for me ..

BANDING
Pulang dari florist, I went directly ke tempatnya Mr. Van Maghel untuk memberikan bon pembelian dan kembaliannya. I showed him my new t-shirt dan juga saya bilang bahwa the owner wants me to use it whenever I go to Gym and I said okay. Seperti biasa .. komentar unperfect condition keluar dari mulutnya Mr. Van Maghel .. "Sekalian promosi buat dia itu" .. for heaven's sake .. nampaknya nothing in this world is perfect for Mr. Van Maghel kecuali dirinya sendiri [jangan-jangan sebenarnya dia adalah anak kandung dari salah satu God Yunani .. Narciscus] ...

Selepas itu tiba-tiba satu pertanyaan muncul dari mulut Mr. Van Maghel yang kemudian merubah mood saya dan keep thinking what I am doing wrong .. pertanyaan itu ditujukan tidak pada saya .. saya diminta untuk menanyakan itu kepada pemilik toko .. sebuah pertanyaan simple sebenarnya namun membuat saya terungkit akan luka lama .. terungkit akan omongan beberapa orang ..

"Tanya coba ama dia, does he miss Trina ?" ...

I was stunned with that question, he asked me to ask the owner whether the owner of florist is missing her or not .. I refused untuk bertanya itu dan lebih banyak diam. Seharusnya mereka semua sadar bahwa sebagai manusia seutuhnya, sangatlah tidak disuka jika dibanding-bandingkan. I didn't say a lot I just said that whether like it or not .. this is my era .. I do like what I should do ..

BAWEL
Mungkin karena dianggap sebagai protes yang tidak relevan makanya saya dibilang bawel. Mr. Van Maghel said that I am over-sensitive. For me, I have my own reason untuk tidak suka dibandingkan with that so-called ex Miss Personal Secretary. She's been working with three Ambassadors before tapi tidak berarti dia tau segalanya dan dia yang terbaik, bukan ? banyak hal diatas kerja ternyata tidak menjamin kebenarannya ketika ada dalam dunia praktek.

Saya tahu saya bawel tapi terkadang orang tidak pernah mau mendengar [which is not fair for me] .. seandainya mereka mau mendengar lebih jauh kebawelan saya ataupun perkataan saya disimak lebih baik, they will know that that is the sign of my care and love to them .. tapi ya sudahlah, saya tidak berhak untuk menuntut.

Tadi malam gara-gara kebawelan saya akhirnya minuman dingin saya menjadi korban becandaan yang sangat tidak berkelas dan tidak punya taste ... saya coba untuk memendam rasa amarah dan kecewa saya dan saya berusaha untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Care to have softdrink, anyone ?

No comments: