Saturday, February 05, 2005

MENGANTUK

Sudah hampir seminggu ini perjalanan 8 jam menuju ke Pulau Kapuk tidak pernah bisa diselesaikan dengan nyaman, pulau tempat diri melenakan hati sesaat, memanjakan tubuh, menenangkan pikiran untuk kemudian bercanda ria dengan dunia mimpi.

Tadi pagi baru tidur sekitar pukul 4 subuh setelah menyelesaikan semua packing yang harus dibawa kembali ke Phnom Penh. Bangun pukul 7 pagi dan kemudian langsung bersiap diri. Jam setengah sembilan sudah dalam perjalanan ke airport. 3 jam tidur tampaknya belum ada imbas yang berarti di pagi hari.

Selama perjalanan Jakarta - Kuala Lumpur, mata benar-benar tidak bisa diajak kompromi. Maunya menutup terus. I try to ignore everything and try to get some sleep which I did and finally could. Hanya satu jam karena setelah itu mbak pramugari berkeliling membagikan brunch. Selesai makan, niatan ingin membaca koran namun kembali mata terpejam. Sampai di KL pukul 2 siang, mengurus luggage, mengurus visa dan akhirnya keluar dari airport pukul 4 siang. Perjalanan dari airport menuju kota memakan waktu hampir 1 jam .. kesempatan kembali untuk memejamkan mata dan terbuai sesaat oleh mimpi.

Dengan mata masih terasa sangat mengantuk, sampailah di hotel dan bertemu dengan rekan lama. Rasanya ingin merebahkan badan dengan segera dan selepas itu ingin relax namun mengingat bahwa waktu sangat sedikit dan saya harus mampu mempergunakannya semaksimal mungkin, alhasil ... dengan mata berat dan pikiran yang seolah menjadi bodoh, saya memaksakan diri untuk keliling kota.

Selesai makan malam [yang membuat diri menjadi lebih mengantuk], saya bergegas pulang karena katanya akan dijemput pukul setengah duabelas malam untuk melihat keramaian malam hari di KL.

Oh, seandainya saya bisa punya waktu tiga hari untuk tidur tepat waktu .. saya pikir saya akan mampu untuk berbuat lebih produktif lagi. Éh tapi apakah mungkin ?

Padahal saya ini sejatinya adalah seorang insomnia .. namun kini berkawan akrab dengan Mr. Ngantuk. Mudah-mudahan namanya tidak berganti menjadi Hary Ngantuk ..

Yuk ah, pergi dulu .. harus segera kembali ke kamar dan mandi air hangat [ooohh nooo .. it will make me more sleepy] lalu ganti baju untuk bergegas sebelum dijemput.

Oh ... hoaaaaaammmm ... [menguap lebar-lebar... ]

No comments: