Thursday, February 17, 2005

API, AFI, IDOL, KDI

API, AFI, IDOL, KDI

Tiba-tiba pagi ini setelah meeting, Mr. Ambassador memanggil dan bicara dengan saya. Di dalam ruangan ada Mr. Cultural.

Membicarakan mengenai perkembangan dunia perfilman Indonesia saat ini dan hasil bincang-bincang saya dengan Mr. Absolute-John when I was at Jakarta two weeks ago. Ujung dari pembicaraan adalah Mr. Ambassador berniat mengadakan Festival Film Indonesia di Phnom Penh. Konsepnya seperti apa, masih blank .. what make me happy adalah pada akhirnya salah satu cita-cita saya untuk mempromosikan sineas Indonesia di luar akhirnya tercapai juga walaupun mungkin apa yang saya lakukan adalah hal yang bisa dikatakan hal kecil.

Setelah Mr. Cultural keluar ruangan, Mr. Ambassador menanyakan kemungkinan besar dinner malam ini akan selesai pukul berapa, well .. according to my predict kalo yang namanya friendly dinner biasanya akan end up sampai pukul sebelas or dua belas malam dan akhirnya akan sampai di Wisma setengah jam setelah kegiatan dinner tersebut selesai, beliau agak tercenung sesaat lalu mengangguk-anggukkan kepalanya. Saya agak heran karena biasanya beliau tidak pernah bertanya mengenai jam berapa undangan akan selesai. Lalu terjawablah pertanyaan saya.

Beliau bercerita kalau tadi malam beliau nonton API a.k.a Akademi Pelawak Indonesia di TPI dan sumhow I got the impression kalau beliau ternyata impress dengan acara tersebut [terbukti dengan beliau bercerita kepada saya sambil tergelak-gelak] lalu beliau dengan nada berbisik [seolah-olah takut omongannya didengar orang lain karena rahasia] bilang bahwa acara finalnya malam ini pukul 9 malam.

Entah apa yang sedang terjadi belakangan ini, apa yang sedang saya kerjakan, biasanya beliau sedang mengerjakan hal yang sama atau sebaliknya. Seperti saat ini beliau sibuk mencari tahu agenda apa yang mesti beliau kerjakan saat jam 9 malam nanti, saya sibuk dengan menakar waktu packing barang-barang terakhir, karena saya ingin lihat American Idol di Star World ... HA ! ..

Lalu kami mulai terlibat dalam satu diskusi mengenai perkembangan dunia kontes ataupun that so-called festival or pemilihan yang semakin hari semakin membooming di tanah air. AFI 2005 sudah mulai audisi lagi [Mbak Didien, apa kabar Mbak ? masih berlaku tawaran untuk jadi manager AFI ? .. hehehe], Indonesian Idol menurut iklannya sebentar lagi akan mulai audisi, Miss Indonesia akan segera menyelenggarakan finalnya hari Sabtu ini dan belum lagi beberapa bulan kedepan Putri Indonesia akan kembali dilangsungkan. Masalahnya I am kind of fans of that kind of activities, jadi ngga kebayang kalo saat ini di Jakarta, bagaimana menyusun agenda supaya tidak ketinggalan shownya. Beruntungnya di Phnom Penh ini hanya Indosiar dan RCTI yang bisa ditangkap [oleh Cable TV] .. sementara di ruang kerja Mr. Ambassador di Wisma Indonesia, he can see most of Indonesian channels because of the Parabola. Mau marah ...

Dari dulu hampir semua teman saya tahu bahwa saya adalah pecinta AFI sejati [bayangkan, saya sampai meracun bedinde di Halim untuk menonton AFI dan mengajarinya bagaimana melihat kontestan secara suara dan pakaian serta gaya; sampai-sampai Boni dan Adé eneg liatnya .. ahahahaha]. Ketika Indonesian Idol muncul, tidak ada rasa untuk melihat secara intens, saya cuma sesekali saja, mungkin karena AFI adalah variety show yang bisa menguras air mata [benarkah ?] atau mungkin karena saya lebih suka melihat para bintang AFI ? .. [oooppsss ... ].

Anyway, sampai dengan saat saya menuliskan ini, Mr. Ambassador masih terus berpikir bagaimana caranya untuk bisa keluar dari lingkungan dinner sebelum pukul 9. Sementara saya masih terus berpikir untuk menyusun jadwal AFI dan Indonesian Idol ..

1 comment:

'toBy' said...

nonton american idol tak? lagi seruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu