Tuesday, March 01, 2005

MARET, MOTOR, MAKAN

MARET MOTOR, MAKAN

MARET. Tanpa terasa bulan ini sudah memasuki bulan ketiga di tahun 2005. Waktu berlalu begitu cepat dan seolah tidak menyisakan ruang untuk berkarya lebih baik dan berikhtiar lebih keras. Sudah memasuki bulan ke-enam saya berada di Phnom Penh dan sebalnya saya masih belum merasakan satu perubahan yang significant dalam dinamika kehidupan saya.

Saya merasa bahwa perjalanan masih jauh, masih berat dan masih memerlukan banyak support untuk mencapai satu kehidupan yang berkecukupan lahir batin, sandang, pangan dan papan dan sampai saat ini saya masih membumbungkan sejuta asa untuk meraih kehidupan yang lebih baik sehingga pada saat paripurna nanti semua akan sesuai dengan apa yang diharapkan dan diinginkan. Saya percaya bahwa Yang Maha Kuasa sudah mempunyai rencana sendiri bagi saya umat-Nya dan percaya sepenuhnya bahwa apa yang diberikan oleh-Nya adalah yang terbaik bagi umat-Nya.

Mungkin cuaca mendung pagi ini [dan hujan yang tak kunjung turun] membuat saya terdiam dan banyak berpikir sehingga muncullah sejuta nuansa berpikir yang seolah tak henti bertanya apakah hikmah dari semua perjalanan yang telah saya lakukan selama ini ? adakah kebaikan yang telah saya lakukan semenjak enam purnama berlalu ? adakah kekurangan yang harus saya benahi semenjak 180 hari berlalu ?

Saya masih berpikir dan berpikir ...

MOTOR. Dan ketika tadi pagi saya tiba di kedutaan tercinta ini, sang polisi penjaga dengan berat hati mengatakan bahwa parkir motor sudah tidak diperkenankan ditempat teduh seperti biasanya, sudah harus pindah kedekat parkiran mobil [yang jelas-jelas para mobil Home Staf yang terhormat ini memiliki garasi sendiri-sendiri] yang kalau sore hari panasnya sang mentari begitu membakar langsung ke tubuh legam motor saya tersebut.

Tapi lagi-lagi karena mendung mudah-mudahan saja sang motor saya tersebut tidak akan terasa kepanasan hari ini.

MAKAN. Tadi pagi seperti biasa pula ketika buka komputer, sebelum mulai bekerja, maka saya membuka internet. Pertama mencari berita tentang tanah air. Kedua men-check personal email dan friendster dan selepas itu barulah mencheck blog beberapa teman yang saya hobi sekali membaca cerita didalamnya.

Salah satu blog yang saya baca pagi ini adalah milik Prabowo. Terus terang cerita terakhir yang dia tulis di blognya tersebut membuat saya terkejut. Sebegitu banyakkah makanan yang dihabiskan setelah melakukan treadmil dan sebangsanya ?

Saya jadi berpikir mengenai sarapan saya tiap pagi.

2 tangkap roti isi nutella
1 tangkap roti isi telur mata sapi
1 mug kopi panas
1 gelas besar orange juice

.. dan ...

Saya tidak melakukan treadmil untuk balancing .... NO WONDER now my stomach becomes bigger and bigger ... HAHAHAHA. Tapi [nah yang ini adalah defend mechanism yang jalan] ruang kerja saya terletak dilantai dua dan setiap hari saya harus memakai tangga untuk naik turun, belum lagi jika ada kawat sandi yang harus saya berikan kepada Atasé Komunikasi, ruang kerja beliau terletak di Gedung C dan di lantai 3 pula yang mengharuskan saya untuk berjalan dan naik turun tangga. Kalau dihitung-hitung mungkin kurang lebih kadarnya sama dengan treadmil yang dilakukan oleh Mas Prabowo.

Hmmm .. mungkin nampaknya mulai bulan MARET ini, saya harus lebih banyak berpanas ria seperti MOTOR saya tersebut agar kadar lemak dalam tubuh saya berkurang banyak dan tentunya saya harus mengurangi jatah MAKAN saya.

No comments: