Friday, January 28, 2005

PULANG

Satu kata yang sudah dinanti dan akhirnya tercetus juga. Well, keputusan itu akhirnya diputuskan. I am going home eventhough only for about a week but I AM GOING HOME. Tida ada yang bisa mengekspresikan apa yang dirasa. Entahlah semua bergumul menjadi satu terbebat berjuta perasaan yang membahanakan kerinduan, kegembiraan dan kesedihan semata.

Kalau dibandingkan dengan selama ini tinggal di Jakarta, hitungan pulang ke Bandung untuk menjenguk orang tua ataupun sekedar bertiterah dapatlah dihitung dengan jari. No news is a good news, kalimat itu yang selalu diterapkan dan pada akhirnya kami semua kakak beradi terbiasa pula melakukan hal tersebut, jika salah satu dari mereka menelpon Bunda dan mengatakan hendak pulang, berarti akan ada satu masalah yang harus dipecahkan oleh Bunda dan bukan masalah yang mudah tentunya.

Sudah empat bulan tinggal di negeri orang, negeri dengan sejuta cerita menyedihkan pada masa lalu, negeri yang orang-orangnya dibantai oleh bangsanya sendiri demi mencapai kejayaan suatu idealisme, mencapai kejayaan prinsip individu sang pemimpin, negeri yang pada masa keemasannya dulu mampu membuat suatu maha karya yang kemudian menjadi salah satu permata dunia dalam bidang sejarah dan pariwisata.

Sudah empat bulan pula diri ini merengek bagaikan anak kecil yang meminta mainan atau permen, merengek ingin pulang, ingin menengok dengan apa yang disebut TANAH AIR. Ini semata bukan karena tidak betah ... sama sekali bukan ... ini semata hanya karena ada satu rasa kangen, rasa rindu ingin bertemu, bercanda, berbincang-bincang dengan kawan-kawan lama, walau hanya sesaat, walau hanya sebentar saja karena entah kenapa seolah diri merasa diyakini bahwa tidak akan kembali ke tanah air untuk jangka waktu yang cukup lama. Wallahualam...

Aku ingin pulang
walau hanya sesaat
aku
ingin
pulang

3 comments:

clear skin said...

Hi there -dimas hary-, I had been out looking for some new information on bad skin when I found your site and this post. Though not just what I was searching for, it drew my attention. An interesting post and I thank you for it.

clear complexion said...

Hi -dimas hary-, Out surfing for information on skin treatment & happened upon your site. While this post wasn't exactly spot on, it did strike a note with me. Thank you for the really good read.

ki bima said...

kunjungi kita bro,salam kenal ya?