Tuesday, January 11, 2005

KOMUNIKASI

Seperti apa sih komunikasi yang benar itu ? apakah komunikasi dua arah dengan berbagai macam perbendaharaan kata sehingga bisa dimengerti oleh kedua belah pihak, atau komunikasi batin ? saling mengirimkan apa yang ada didalam benark masing-masing sehingga tercipta satu aura yang bisa membuat kedua pihak mengambil tindakan atau langkah selanjutnya ?

Yang jelas buat saya, komunikasi dapat digunakan dengan berbagai cara. Dalam era teknologi tinggi ini ada banyak hal yang dapat dicapai untuk berkomunikasi such as telpon genggam, email, telpon, mesin fax dan lainnya .. Hal tersebut adalah hal lumrah dalam berkomunikasi, that tools we use everyday. Lalu jika itu lumrah, maka yang tidak lumrah yang bagaimana ?

Berkomunikasi dengan menggunakan telepati atau mata batin. Itu hal yang sulit dan terkadang bisa membuat kita tergelincir, apalagi jika kita tidak mempunyai intuisi yang kuat. Intuisi atau naluri yang lemah dapat membuat kita kemudian tergelincir, terjebak pada satu dilematis yang ujung-ujungnya kemudian kita menyesalinya.

Terus cara yang paling baik dengan komunikasi berdasar atas intuisi bagaimana ? Ya kembali pada pokok-pokok dasar yang dulu. Jalani semuanya dengan mengikuti alur. Jangan menentang alur karena akhirnya kita akan capai sendiri dan ujungnya kita akan terbawa juga, maka untuk komunikasi berdasar atas intuisi dapat dilakukan dengan kita mengikuti alur sambil mencari pegangan yang kuat yang nantinya akan dapat membuat sang alur berbelok atau at least membuat sang alur tahu bahwa kita ada dan kita menunjukkan apa yang kita mau dengan cara sang alur dan bukan cara kita.

Ah mudah namun susah ..
tapi percayalah, by the time anda berhasil melakukannya, by the time anda dapat tersenyum dan mengajak seluruh dunia untuk berpesta pora ..

No comments: