Wednesday, December 21, 2005

ASEAN Women Circle

Tanggal 16 yang lalu di Wisma Indonesia, Phnom Penh diadakan Afternoon Tea untuk para anggota ASEAN Women Circle. Kebayang nggak ada sekitar 30 or 40 ibu-ibu yang kumpul dan sambil menikmati teh hangat di siang hari menjelang sore dibumbui dengan cerita-cerita lucu ataupun mungkin gussip-gussip sekitar kalangan diplomat asing di Kamboja :)

Hari itu yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Indonesia, Thailand dan Viet Nam. Masakan yang disajikan pun adalah kontribusi dari masing-masing tuan rumah, Indonesia dengan Soto Bandung plus Risoles, Lumpia, Serabi Mini. Thailand dengan Apple Salad and Chicken Wing ala Bangkok (which for me rasanya sich sama aja dengan chicken wing yang lainnya) plus cookies Thailand, sementara itu Viet Nam dengan cake dan manisan buah Lotus plus juga kue kacang ijo yang dibawa langsung dari Viet Nam.

Acara dibuka dengan sambutan / welcoming address dari Madame Nani Nurrachman Oerip selaku tuan rumah lalu remarks dari H.E. Dr. Soeung Ratchavy, Dirjen ASEAN pada Kementerian Luar Negeri Kamboja. Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing anggota baru dari setiap kedutaannya.

Selesai acara maka segera berlenggak-lenggok para peragawati lokal dari Indonesia untuk mempertunjukkan khasanah budaya kain tradisional di Indonesia.

Hari itu kembali saya bertugas sebagai MC. Pakaian yang dikenakan adalah kombinasi antara Kemeja dari sutra Kamboja dengan kain Tapis Lampung.


Image hosted by Photobucket.com



Setelah selesai acara yang boleh dikata cukup sukses dan sangat gegap gempita .. *halaaahh bahasanya ...* .. acara ditutup pukul 17.15, lebih lama 45 menit dari waktu yang dijadwalkan untuk selesai yaitu pukul 17.00



Image hosted by Photobucket.com
dari kiri ke kanan :
The Committee
Mrs. Sylvia Cahyono, Mrs. Kokom Budiono, Mrs. Reny Sutarno, Madame Nani Nurrachman Oerip, Mrs. Anita Suprobo, Mrs. Parilah Suripto and Mr. Hary Carpijanto SP

2 comments:

deltakirana said...

waaahhh... seru ya acaranyaaa... tp kok yg cowok kok kang Hary doang, hihihi....

-dimas hary- said...

Errr .. mmmm .. ya .. gimana yaa ... yaa .. aduhh .. *sambil garuk-garuk kepala* .. susah jelasinnya ... :D :D :D ..