Wednesday, June 15, 2005

Sebenarnya ini semua dilandasi oleh sebuah email yang dikirim oleh salah seorang sahabat saya di Jakarta. Begini isi emailnya :

Buat para sahabatku : sekedar renungan apakah sebenarnya kita sungguh2 saling mencintai? Ini tulisan dari seorang yang sangat gue puja tulisan2 indahnya.. .mudah2an pemujaan ini tidak salah arah (lagi), mudah2an orang yang gue puja ini betul2 seindah tulisannya, seindah tuturnya, seindah perbuatannya...
salam,
-d-

Judul dari email tersebut adalah MENCINTAI ITU KEPUTUSAN.

Lalu entah kenapa tiba-tiba kemarin saya ingin membahas atau mungkin ingin mengupas sedikit mengenai kalimat diatas tersebut so I reply the email to all seperti ini :

Itulah sebabnya dibutuhkan satu kesabaran, satu jiwa yang besar , satu pengertian mendalam untuk menerima pasangan kita masing-masing dengan istilah SATU PAKET … apa pun yang ada dalam dirinya kita harus bisa menerimanya dengan keikhlasan yang sesungguhnya …

Terkadang sebagai manusia biasa kita lupa bahwa mencintai berarti juga menanggung semua risiko atas apa yang telah diputuskan. It’s the consequencesnya so jika kita tulus mencintai maka kita tidak akan merasakan beban dalam menjalaninya ..
Tapi ini hanya sebuah ulasan yang tak jelas saja .. yang jelas dalam proses mencintai dan dicintai, sepasang manusia selalu tampak bahagia ..
Ah, sudahlah, lebih baik berhenti, saya tidak pernah bisa benar jika meracau tentang cinta !

No comments: