Friday, April 29, 2005

Tiba-tiba saja hari ini saya ingin sekali bercerita tentang banyak hal, entah angin apa yang membuat hawa sekeliling saya seolah membuat saya ingin terus bicara dan bicara dan bicara. Padahal saya baru tidur jam 4.30 pagi karena bekerja. Ya .. bekerja. Lalu pukul 8.30 sudah dibangunkan lagi karena jadwalnya Om Dubes yang padat hari ini dan saya harus menjadi remindernya beliau seperti biasa.

Datang dengan mata masih merah dan agak bengkak, pikiran tulalit dan jalan pun seperti orang mabuk, tidak lurus. Dulu saya tidak seperti itu, saya mampu untuk bisa begadang, bekerja selama dua hari full dan hanya diseling tidur dua or tiga jam. Tapi itu dulu, ketika usia masih dibawah 30, segala sesuatunya entah sekarang terasa beda, mungkin faktor usia (okay, I am 33 and this coming December will be 34! everybody's happy ?). Pagi ini dimulai dengan indahnya ketika telpon tangan saya berdering-dering terus tiada henti, entah kenapa pula tiba-tiba saja hari ini begitu banyak orang yang menggemari nomor telpon tangan saya sehingga it keeps ringing and it starts to get to my nerves. Tapi sebagai pegawai yang baik hati, tidak sombong dan gemar menabung, tentunya saya harus bisa mengendalikan tone suara saya, menyapa dengan ramah setiap orang yang menelpon saya dan menanyakan keperluannya apa.

Dari sekian banyak telpon yang masuk, 10 orang bertanya hal yang sama saat telpon diangkat: Why are you coming late to the office today ? I tried to call you since 8, you know.

Hmmm, dengan menarik napas panjang lalu saya menjawab dan jawaban ini sama pula buat orang-orang yang menanyakan hal yang sama : I came late today because I finished my work so late last nite and thank you for your concern but I appreciate if you mind your own business. So, .. what can I do for you ? anything I can help ?

Hari ini saya menjadi Mr. Jutek (padahal emang setiap harinya jutek siiiiccchhh!) dan menjadi orang yang sangat tidak sabaran. Mungkin syndroma kurang tidur yang membuat segala sesuatu di dalam tubuh kita bekerja tidak normal.

Managing the time of Om Dubes hari ini pun saya lakukan dengan penuh helaan napas panjang. Jam 10 ada briefing dan jam 11 terima tamu namun kenyataannya acara di Hotel Intercont PP baru selesai jam 11.00 dan beliau baru sampai di kantor jam 11.15. Hanya bisa bertemu tamu lalu setelah itu masuk ke ruangannya katanya mau siap-siap pergi shalat Jumat', it's 12 already. Jam 12.20 keluar dari ruangannya dan minta saya untuk membereskan beberapa hal. Baru jalan ke Masjid jam 12.30 (disini shalat Jumat shalatnya jam 12.45).

Briefing yang seharusnya dilaksanakan jam 10.00 dipindah ke pukul 14.00. Alhasil, pastinya nanti akan terlambat dan tabrakan dengan jadwal berikutnya, serah terima Pejabat Diplomatik Konsuler pukul 15.15 lalu dilanjut terima tamu dari Komnas HAM jam 16.00, lalu acara dengan Atase Pertahanan dan diakhiri dengan makan malam.

I didn't complain .. only give me at least 30 minutes to close my eyes and gone for a while .. :) too much to ask, huh ? ... :D

No comments: