Sunday, November 20, 2005

PARTISIPASI 3

Sore jam tiga, sekretaris Athan datang ke Wisma, bersama-sama dia menyusun redaksi untuk MC pada acara malam. Semenjak datang pertama kali dan bekerja di KBRI, setelah membawakan satu acara, kalau tidak salah waktu itu adalah acara serah terima jabatan, saya selalu diminta untuk jadi MC, mungkin karena efek rokok sehingga suara saya terdengar empuk dan renyah (ehm .. boleh dong muji-muji diri sendiri sesekali ... *atau udah keseringan yaa ?*) ditambah lagi dengan aksen Jawa yang sangat 'cetho' jadi nuansa Indonesianya terlihat jelas di setiap acara yang saya bawakan .. (bohong bangeeeeeeetttssssss ..... !!!).

So, setelah selesai dengan urusan naskah menaskah untuk MC, saya ke spa sebentar (teuteup .. mencuri kesempatan dalam kesempitan). Pulang dari spa segera bersiap dan setelah itu langsung meluncur ke KBRI.

Acara belum dimulai ketika saya datang. Menyapa kiri dan kanan, lalu menghampiri sekretaris Athan yang malam itu ditunjuk sebagai MC ( ... "jadi Aga, waktu kamu sms, saya lagi back up MC yang baru pertama kali turun ke lapangan" ... ). Selesai rangkaian acara resmi, maka .. again .. jamuan makan malam dimulai dengan hidangan utama .. anak sapi guling ... *dagingnya aloooooottttt buangggeetttsss ....*.

Saat saya lagi menikmati makan malam, tiba-tiba duduk seseorang dari Pas Pam PM .., ..

Body Guard : "So, are you the one who also played volley this morning ?"

Hary : "Mmmm, yeah. Why ?"

BG : "I remember you"

H : *duuh mudah-mudahan bukan karena jeritan ala pom-pom yang selalu saya kumandangkan*

H : "You did ?"

BG : "Yeah, you were sitting beside me when we had lunch this afternoon"

H : "I am ?"

BG : "Yes. I wanted to talk to you when we ate but seemed you were so silent"

DOOOOOOOOHHHHH .. bencoooooooooooonnnngggg ... !!! *melengking dalam hati dengan gaya Désy* ... kenapa atuh Akang tidak ngomong sama sayah tadi ? ... tahu akang bisa berbahasa Inggris dengan baik dan benar serta lancar pula pun .... gubraks .. gubraks ... gubraks ...

H : *speechless and smiling*

BG : "Why are you smiling ? ... something wrong ?"

H : "Oh No .. I felt like I just hit by a bus"... *mulailah berhiperbola ria*

BG : "Because you thought that I can't speak English ?"

H : *mengangguk malu-malu*

BG : "I see. It's 0kay. It's nice to meet you. If you ever have a problem in Cambodia during your stay, do let me know, I know some guys who can handle things"

H : *mengangguk kembali ... tentunya yaaaa secara situ kan body guardnya His Excellency Samdech Hun Sen*

Setelah makan malam, acara berlanjut dengan hiburan karaoke ... dengan lagu-lagu berbahasa Indonesia, Inggris dan Khmer. Sesekali diselingi dengan tarian rakyat Khmer yang ditarikan bersama-sama oleh para hadirin yang hadir.

Image hosted by Photobucket.com Again, sebagai banci tampil yang ngga bisa lihat mike nganggur .., saya memberanikan diri (bohong .. padahal mah mengajukan diri tepatnya!) untuk menyanyikan lagu andalan Truly dan beberapa lagu lainnya yang tentunya lagu-lagu era Golden Girls ... .

Acara usai pukul 10 malam dan setelah merokok sebentar, saya naik ke atas karena Om Dubes sedang bekerja dan saya harus menungguinya.

Tahukah anda kebodohan yang terjadi pada malam tadi ? ...

Saya lupa namanya siapa Kang Body Guard itu *duuhh kenapa sich bahasa Khmer harus selalu membelitkan lidah jika ingin diucapkan ?* dan saya lupa nomer telpon yang diberi olehnya ... hwaaaaaaaaaaaaaa .... tadi waktu diberi sok sok ingat ... padahal sudah S2 gini masih aja ngejago .. *sampun sepuh maksudnya* ...

Saya cuman berharap bahwa dia akan sms atau telpon saya. Lhooooo ... kok ngarep ? ..

Partisipasi saya kali ini cukup menyenangkan, juara 3 voli dan dapat hadiah kaos Lacoste.

1 comment:

Anonymous said...

Buy Nothing Day: November 26th 2005
Submitted by pigpogm on Sat, 2005-11-19 12:51. Events Links Money There's a certain irony here - this year, Buy Nothing Day is on the day of our first attempt at selling our merchandise at the Rufford Christmas ...
Find out how to buy and sell anything, like things related to georgia highway construction on interest free credit and pay back whenever you want! Exchange FREE ads on any topic, like georgia highway construction!