Friday, June 02, 2006

THE MEMORY

Photobucket - Video and Image Hosting




Kenal dengan keempat wanita legendaries pada gambar diatas ini ?

Dulu jaman-jamannya RCTI masih memakai dekoder (dan kalau telat bayar iuran maka di dekodernya tertulis UA and literally my brother translated it as Urung Ayar, ahahaha, sebuah singkatan pemaksaan dari Urung Bayar maksudnya), program film seri ini adalah salah satu dari sekian banyak film seri yang saya nantikan kehadirannya. This amazing four legendary ladies mampu untuk membuat saya tertawa terpingkal-pingkal dan melupakan kepenatan duniawi sesaat (ceilaaaa bahasanya).

THE GOLDEN GIRLS ..
Film seri TV yang menampilkan empat tokoh utama yang semuanya adalah wanita yang dalam cerita itu diceritakan mereka sudah menjanda baik itu ditinggal cerai ataupun ditinggal mati oleh suaminya. Mereka adalah Dorothy Petrillo-Zbornak, Sophia Petrillo, Rose Nylund dan Blanche Deveraux.

Film ini memulai season pertamanya pada tahun 1985 dan bertahan sampai dengan season ketujuh yang berakhir pada tahun 1992.

BEATRICE ARTHUR as DOROTHY PETRILLO-ZBORNAK
Dilahirkan pada tanggal 13 Mei 1923 di New York dengan nama Bernice Frankel. Memulai karir dalam dunia film pertelevisian pada tahun 1954 dalam film seri Omnibus.

Dalam Golden Girls ini Beatrice berprofesi sebagai guru bahasa Inggris.

Dalam kehidupan sebenarnya, suami Beatrice ini meninggalkan Beatrice untuk menikah dengan orang yang lebih muda.

Sindiran-sindirannya dalam film tersebut yang menambah warna film itu menjadi lebih ceria dan sarat dengan petuah-petuah kehidupan yang disampaikan secara implicit.

Sepanjang tujuh musim pemutaran, Beatrice tidak pernah memakai sepatu hak tinggi.


RUE McCLANAHAN as BLANCHE DEVERAUX
Dilahirkan di Healdton, Oklahoma, 21 Februari 1934. Karir pada pertelevisian dimulai pada era tahun 1970an dan sampai sekarang pun masih aktif. Merupakan salah satu bintang pertelevisian yang dapat memerankan peranannya secara sempurna.

Dalam Golden Girls ini Rue berprofesi sebagai sekretaris seorang direktur musium.

Berperan sebagai seorang yang boleh dikatakan narcis dan tergila-gila pada lelaki, kecentilan dan kegenitannya membuat film seri ini semakin meriah.

Begitu pun dalam kehidupan sebenarnya pun hampir menyerupai karakter dalam peran yang dimainkannya. Rue menikah 6 kali !!!


BETTY WHITE as ROSE NYLUND
Betty White merupakan yang tertua diantara 4 orang anggota The Golden Girls ini. Dilahirkan di Oak Park, Illinois pada 17 Januari 1922, setahun lebih tua dari Beatrice Arthur.

Betty memulai shooting pertamanya pada tahun 1945 dan karir dia sebelum di perfilman adalah penari professional.

Suaminya meninggal dua tahun sebelum Golden Girls memulai shooting pertamanya.

Dalam Golden Girls ini, Betty berperan sebagai seorang yang paling lambat dalam menangkap segala sesuatu yang diperbincangkan dan sering membuat jengkel teman satu rumahnya dengan cerita tentang St. Olaf, tempat dia dilahirkan dan dibesarkan. Dalam serial ini Betty bekerja sebagai seorang konsultan pada sebuah lembaga yang menampung dan menangani orang-orang yang butuh tempat bicara.


ESTELLE GETTY as SOPHIA PETRILLO
Dilahirkan di New York, 25 Juli 1923. Memulai karir di dunia film dan pertelevisian pada era tahun 1978.

Merupakan yang tertua ketiga setelah Betty White dan Beatrice Arthur. Itulah sebabnya saat shooting film ini, make up artist memerlukan waktu beberapa jam untuk memoles muka Beatrice dan Estelle karena Beatrice harus terlihat lebih muda dari Estelle sementara Estelle harus terlihat jauh lebih tua dari Beatrice.

Estelle Getty berperan sebagai ibu dari Beatrice dalam film seri ini.


Setelah season ketujuh berakhir maka penampilan kembali mereka bersama-sama adalah pada tahun 2003, kembali di TV dengan judul The Golden Girls Greatest Moments. Pada acara ini, Estelle Getty tidak dapat hadir karena sakit.

Buat saya pribadi, film seri ini merupakan film seri favorit sepanjang masa walaupun sudah ada Sex and the City. Dan yang lebih mengasyikkan lagi adalah .. setelah berburu kesegala tempat, saya berhasil menemukan Season 1, 2 dan 3 dari film seri ini. Oh, hidup memang indah … HEHEHEHEHE. Anybody willing to help me dengan season 4 sampai 7 ?

“thank you for being a friend
traveled down the road and back again
your heart is true
you’re a pal and confidante
and if you threw a party
invited everyone you knew
you would see the biggest gift would be from me
and the card attached would say
THANK YOU FOR BEING A FRIEND … “

6 comments:

Shrivastava said...

duh jadi kangen sama pilem2 masa itu!!!
dan gara2 pilem beginiyan pula, banyak yang kemudiyan meragukan chronological ages sayah... ck ck ck...

Avin said...

Gue baru nonton cuma sampe season duaa!!!

-dimas hary- said...

SHRIVASTAVA :
memperhatikan, mengingat, menimbang dan memutuskan bahwa umur anda layak untuk masuk kategori 80an ... :D :D :D

-dimas hary- said...

Vinkeuh,
Hihihi, akyu sudah mendapatkan season 3nya ... nanti segera kucarikan untukmyu soalnya kemarin itu dia cuma punya satu stock ..

lagi menunggu season 4 sampai 7 ...mudah-mudahan ajah ada ... :D :D :D ..

Apey said...

hahahah...ini postingan asli karya anak 80an yak :))

Anonymous said...

Miss them