Thursday, September 06, 2007

Cinta Segitiga

Pernah merasakan yang namanya jatuh cinta ? saya percaya bahwa semua orang pernah merasakan hal itu. The butterfly’s effect .. I feel the butterfly in my stomach, yang mana kalau itu adalah pengertian secara harfiah, mungkin bisa disamakan dengan rasa geli kali yaa .. .hahahahahahahaha.

Belakangan ini tiba-tiba saja saya kepikiran dengan banyak hal, mungkin karena kerjaan yang menumpuk dan kemudian mendapat penghargaan yang sangat luar biasa atas hasil jerih payah kerja jungkir jempalik saya itu *batuk-batuk dengan sangat keras dan tertawa miris* sehinga sang pikiran ini melanglang buana, berpikir tentang ini dan itu.

Salah satu yang menganggu pikiran saya adalah tentang cinta. Saya selalu bilang pada setiap orang bahwa cinta itu simple but yet complicated dan tentunya saya percaya dengan pernyataan itu, lhaa wong saya yang selalu mempromosikan pernyataan itu pada setiap orang.

Orang mengatakan bahwa sesungguhnya cinta itu datang tanpa diundang dan masuk tanpa kita sadari, tahu-tahu kita sudah berenang didalamnya dengan segala keberdayaan dan ketidakberdayaan menghadapinya *anjriiiiitt banget yaaakk bahasanya!* ... dan lagi-lagi hal itu benar adanya , ...

Nah seperti yang sudah dikatakan bahwa jatuh cinta itu tidak mengenal kata ijin ketika datang, tentunya ada banyak kategori jatuh cinta. Salah satunya yang lagi dialami oleh salah seorang sobat dekat saya disini. Dia lagi ”gandrung” ... ceilaaaaaaaaahh .. njijik’i banget bahasanya; dengan seseorang dan mungkin orang itu pun punya perasaan yang sama kepada sobat saya itu, namun sayangnya sobat saya ini bingung bagaimana harus bertindak dan bereaksi karena sang ”gandrungan”nya itu sudah punya pasangan. Yaa bahasa kerennya adalah love triangle atau triangle love .. ah sutralah .. maksudnya Cinta Segitiga. Naah pasangan orang yang disuka sobat saya ini tidak tahu kalau pacarnya menjalin hubungan dengan sobat saya ini (saya pikir kata menjalin juga agak kurang pas mengingat bahwa their relationship itu belum ada dasar kuatnya apakah mereka itu sebenarnya pacaran atau tidak), sobat saya ini pun kebetulan kenal dengan pacarnya . Mungkin satu hal yang paling sulit untuk dimengerti ataupun untuk ditoleransi adalah rasa cemburu yang dimiliki oleh sobat saya ini kepada ”pacar”nya. Kenapa sulit dimengerti ataupun ditoleransi ? .. well tanpa status yang jelas tentunya sebenarnya kalo mengikuti track yang benar (hahahah selingkuh kok track yang benar) adalah sobat saya ini tidak punya hak untuk cemburu, wong namanya kan simpenan jadi yaa ready to use aja sesuka hati orang yang menyimpan.

Nah untuk mengetahui lebih jelas pendapat khalayak ramai, seperti biasa, maka saya mengirimkanlah sebuah pertanyaan melalui fasilitas sms kepada beberapa orang teman saya yang sekiranya punya tanggapan positif, biasa-biasa aja atau negatif atau bahkan hiperbola atas pertanyaan saya itu.

Bunyi pertanyaannya adalah:
”GUYS, KALO ELO JATUH CINTA SAMA ORANG YANG UDAH PUNYA PASANGAN, WHAT DO YOU DO ? WHAT DO YOU FEEL ?”

Dan inilah jawaban spektakuler mereka yang terkadang kok jadi ajang curhat pribadi hahahahahahahhahahahaah ...

NENG WENNIE
Mundur. Been there done that, ujungnya mewek2 bombay, udah 3 taun masih sakit hati!

FARAH
Jatuh cinta, mana bisa milih ? Tapi Alhamdulillah antibodi gw masih kuat untuk ga berbuat hal2 yg lebih nista lg. Kasian ceweknya. Ini kalo udah merid ya. Kalo blom, gf is not a mountain, i can move the beyootch! Hehe

MONTY
Let her or him b w/ pasangannya.. Kl jodoh kan g lari kmn2 .. Doain aja dia cpt putus hahaha ...

RIZAL
Kalo gw tgantung feeling org itu ke gw. Kalo dia jg jatuh cinta sm gw, gw akan sebel dan ngerasa Tuhan gk adil. What I’d do, gw siy akan coba utk stop the affair, krn kalo ada apa2 sm pasangan itu, biarpun akhirnya gw end up sm org yg gw cintai, gw tetep akan hidup sm guilt gw selamanya. Duh, pengalaman pribadi beneur ya booo!

TOBEY
Stop loving that someone before it’s too late… coz i would be the guilty party! Life is complex, not about to make it more complex.

GABRIEL
Aku cm bs diem aja, disimpen dlm hati aja. Tp klo org itu ternyata ada hati jg sms aku, ya … aku ngomong aja juga apa adanya, spy hatiku PLOONG. Untk lebih lanjut lg … gimana … ntar .. hehe .. yuuukk …

NURI
You knew how I feel, … secara hmpr tiap hr ik curhat ke jij.

MIUND
Kalo udh keterlanjuran, gue berusah nyari yg laen ajalah. Buat gue haram hukumnya naksir pasangan orang. Pacar kok nebeng. HAHAHAHAHAHAHAHKAKAKAKAKAK.

NIAR
Gw akan jlnin seperti layaknya gw pcrn. Tp te2p gw bw enjoy, n ga trlalu terbebanin. Cm gw te2p ngatur jarak ...

EMYL
Kalo sama2 mau why not

WHANI
Hmmm … kalo dianya gak tau or gak cinta, ya .. nikmati aja ndiri sampe rasa itu ilang ndiri toh gak ada yg dirugikan. Tp kalo dianya jg cinta, ini yg berat bo’. Sebisa-bisanya hrs distop rasa itu apa pun caranya! Krn kalo berani nyoba nerusin konsekuensinya berat bo’. 1 Lu akan ketagihan n lupa semua yg lu sdh punya. 2. Bad luck utk kehidupan lu krn lu ambil hak org lain. 3. Di tgh jln even lu mau stop, gak semudah itu, sakit ... org lain pun ikut sakit. 4 Kalo pun Alhamdulillah lu insyaf n bs nyetop betul2, suatu saat org2 dekat lu tau, bs jd bumerang buat lu ndiri akhirnya. So ... kesimpulannya ”NEVER DO THAT WASTE AND STUPID THING”. Naaah .. gimana Har ?

PUTTI
Mmm .. it feels like .. mmm .. it sucks, definitely sucks. Hubungan yg kaya gini ada 3 jenis: 1. GF, yg bolehlah hajar bleh. Tinggal nunggu sikap dia; choose me or her. 2. ENGAGED. Mmm, pikir2 dulu deh sblm ngerebut. Kualat entar lho! Meskipun gw percaya, jodoh dtg dgn cara yg aneh… 3. MARRIED. It’s a big NO NO ! I believe in KARMA..

DESY
Rule no. 1 : jgn ngarep2 apalagi sampe jatuh cinta! Namanya jg brg pinjeman. Nikmati aja .. Cari fun part-nya aja. Nothing to lose.

HARRY
Smua org berhak unt mencintai dan d cintai .. cinta tak bs d salahkan krn cinta terbentuk dr hati yg tulus …

FANDY
Sbisa mgkn ngehindar biar ga mkin dalam. Kl dah tlanjur, mgkn pasrah nunggu mpe dia single tanpa ganggu hub yg udh lbh dulu ada. Moga2 pas nunggu mlh ktm yg lain ...

LIA
Huahaha ... :-D klo gw jalanin aja dl bro ... mskpun agak2 deg2an ngejalaninnya, tp klo terlalu rawan ya mau ga mau qta msti stop perasaan qta, demi ’dia’maybe ? :$ yah ... ujung2nya gw cm bs blg ’cinta tak hrs slg memiliki .. mskpn .. huuuaaaa L

BILLY
Emang lg jatuh cinta ama siapa ? ... he .. he ... blg aja kalo mas suka ama dia, dan kalo km cinta ama dia, blg jg itu semua gak mungkin ak milikimu krn sdh ada yg punya, blg jg bhw cinta gak hrs memiliki, biarlah semuanya akan menjadi impian dlm hati ... b tw org itu jg suka gak ama km ?

ULIS
Forget about him / her. Find antoher

UDIEN
Kl ak naksir co yg dah pnya ce, tetap nyosor krn tu co blum pny co. tp kalo co duah pny co sya mundur.

TINO
What do I do ? Humm stay away pasti yga sakit hati kita jg! Trus cari yang baru ntar jg pasti kita lupa ma dia .. How do I feel ? Humm I would feel like a rollercoaster and lately I’m trying 2 avoid those feeling… udahlah mas, NO MORE DRAMA hahahaha.


DUFFY
Klw ak, try to deny my feeling n back off from his life. Krn ak tau, sakit bgt rasanya klw qta d duain! Kok jd curhat yah. Hehe .. miz u mamasque ..

IRZAM
Gw ga mau jatuh cinta sama org yg dah pny psgn. Gw jaga rasa itu sampe batas kekaguman aja, Har.

ENY
Huaaa gw lagi neeh .. honestly . I’m feeling stupid but really enjoy it :D .. and let it flow .. coz I’m not single .. L hiks hiks ..

FA
It’s just suck!!!
Been there, done, that.

You are trapped between desperately in love and want to stop it, while you hope that he will break up with his bf then choose you. By the end, you end up ‘jadi selingkuhan’dia doang. “kalo punya 2, kenapa mesti satu”.

You keep meet him, keep loving him, tp selalu deg2an nunggu dia bilang ‘sorry, I will never let my bf go’. You know the time will come, u just try to enjoy the situation. You may say that ‘gue jg sambil nyari2 lagi kok’. But it’s just a lie. You stuck, and it’s suck!!!!


Sebegitu banyak jawaban yang saya terima atas pertanyaan yang saya berikan, thanks to you all my dear friends.

Coba kalo dikaji, diteliti, dicermati, dilihat semua baik-baik dan satu-satu *haiyaaaaaaaahhh sok ilmiah banget ngga sich bahasanya ?* … maka pada akhirnya sebenarnya kesimpulan utamanya sudah sangat jelas bahwa jatuh cinta pada orang yang sudah mempunyai pasangan adalah A BIG NO NO … tapi .. ah hem! Saya bukan membela teman saya lhoo tapi yaa gimana yaa kalo memang sudah merasakan nikmatnya, merasakan indahnya maka semua larangan dan hambatan pun terasa menjadi bagian yang menarik dari suatu hubungan.

Satu hal yang dikatakan FA pada jawaban pertanyaan yang saya ajukan itu benar-benar mengena dan hal itu dialami oleh hampir semua orang. Seberapa lama kita dapat menutupi kenyataan yang sesungguhnya ? seberapa lama kita bisa bertahan ketika komitmen atau pun penegasan akan suatu hal dipertanyakan ?

Seringkali saya bicara pada teman-teman saya bahwasanya karma sekarang ini dibayar tunai tidak lagi menunggu generasi berikutnya, tapi kenapa mata kita selalu dibutakan seolah tak lagi mau tau atau tak lagi mau mengerti bahwa sesungguhnya apa yang dilakukan kita itu tidaklah baik. Well, kalau orang-orang negeri seberang bilangnya “Love is Blind” .. ho’oh tapi kan ngga buta-buta amat ...

Sementara kalo saya ditanya pertanyaan yang sama diatas, maka saya akan menjawab bahwa saya .. err ... saya ... errr ...

Sudahlah .. saya juga bingung ... hahahahahahaha, ..

2 comments:

nana said...

aduh sayah merasa tertampar thousand times. been there done that, repeat it again & again.
jangan2 emang gw punya daya tarik khusus untuk pria2 yg sudah berpasangan. kenapa oh kenapa selalu mereka yg mati2an deketin gw pdhl gw maunya sama yg masih single *halah jadi curhat :p*

Kampret Nyasar said...

Better be safe than sorry - as most people say :D