Friday, August 31, 2007

RECOGNITION .. My FOOT!!!!

Salah satu hal yang paling susah dijalani di dunia ini adalah pemberian PENGHARGAAN, menghargai hasil kerja orang atau hasil karya orang untuk kemudian memberikan satu tanda kehormatan atau paling tidak mengucapkan selamat.

Kalo dibilang I've been there-done-that ... well, sudah cukup banyak contoh yang terjadi dalam kehidupan sekitar saya mengenai kasus PENGHARGAAN ini, untungnya dulu saya dididik oleh perusahaan makanan cepat untuk selalu menghargai hasil kerja orang atau bantuan orang atas kerjaan yang mungkin dilimpahkan kepada kita dengan cara paling tidak MENJABAT TANGAN ataupun MENEPUK PUNGGUNG dengan hanya mengucapkan kata "Selamat" ... sebuah perilaku yang saya kira wajar.

Mungkin semua bertanya kok tiba-tiba aja saya bicara tentang ini ... hal ini terintrik atas satu hal yang terjadi pada hari ini .. Jumat, 31 Agustus 2007 ... hari terakhir di bulan Agustus.

Sore tadi ketika selesai meeting di Le Royal untuk acara Afternoon Tea Senin besok dalam rangka ASEAN Women's Circle of Cambodia dan dituanrumahi oleh Indonesia, saya bersama Madam satu mobil menuju kediaman. Setelah mendrop Madam di kediaman kemudian saya diantar oleh supir untuk kembali ke kantor dan dalam perjalanan sang supir bertanya apakah saya sudah mendapatkan honor. Saya pun mengerti apa yang dia maksud, saya kemudian menelpon salah satu teman lokal staf apakah benar bahwa ini ada pembagian honor sehubungan dengan telah selesainya rangkaian kegiatan HUT RI ke 62. Teman saya itu menjawab benar.

Setelah mengurus ini dan itu dan ada waktu senggang, maka saya pun berkunjung ke ruangan teman saya itu, alih-alih ingin mengambil jatah honor yang saya kira memang merupakan hak yang harus saya dapatkan. Setelah melihat daftar dan jumlah honor yang diterima, saya hanya bisa tertawa miris, merasa bahwa tikaman perlahan masuk pelan-pelan ke jantung saya ...

Bagaimana mungkin orang-orang yang notabene tidak bekerja dan terkadang malah tidak ada atau hanya bekerja pada hari H mendapatkan honor yang sama dengan orang-orang bekerja membabi bagong pagi, siang, sore dan malam .... JAING BANGET!!!!

KUTU KUPRET, MONYONG, MONYEEEEEEEEEEEEEEEETTTT BAU, TAIIIIIIIIIIIIII, ... AYAM KAMPUNG, KUCING BUDUKAN ...

Sorry kalo saya kasar tapi karena ini adalah blog saya dan saya berhak menuliskan apa yang saya rasa maka mungkin ini pertama kalinya saya memaki orang dan diketahui / dibaca oleh orang banyak dan saya tidak perduli.

Kapan yaa keadilan ada di dunia ini ?
Saya mengirimkan kalimat pendek tersebut ke salah satu teman saya. Saya tidak menuntut lebih, kalaupun plafon tertinggi dari honor adalah jumlah yang saya terima sekarang, saya nurut saja tapi at least berilah keadilan sedikit, jangan terus orang yang tidak bekerja atau orang yang bekerja hanya sekali dua kali dan sisanya hanya petantang - petenteng ngesok ngga karuan seolah kerja keras terus diberi upah yang sama. Lhaa wong kita masuk surga dan neraka aja tergantung atas amal-amalan kita kok .., kenapa ini yang jelas konkrit dan nyata terlihat hasilnya terus dipikul sama rata. Mungkin para pemimpin atau pimpinannya menganut azas sama rata sama rasa kali yaa.Saya mengerti bahwa kesempurnaan itu hanya milik Yang Diatas, keadilan yang seadil-adilnya pun adalah milik Yang Diatas, untuk itulah mari kita belajar bersama untuk menghargai hasil kerja jerih payah orang sebaik-baiknya.

Sudahlah .. percuma saja berkeluh kesah, pun kalau ngomong langsung pasti tentunya adak ada alasan ini dan itu ... ya jatuh-jatuhnya terima nasib aja ... terima saja honor yang ada tinimbang tidak dapat sama sekali ...

But I learn untuk tidak lagi mendarmabaktikan hidup pada sesuatu yang tidak pernah ada terima kasihnya. ENOUGH IS ENOUGH. Terima kasih tidak berupa materi melulu tapi juga at least penghargaan sapaan ucapan tulus dari lubuk hati yang paling dalam. Sekarang santai saja, .. kalau orang bisa untuk santai, kenapa kita harus ribut jungkir balik ? Kalau dibilang bahwa sikap yang saya lakukan sekarang ini tidak baik, .. I don't give a shit!! ... whoever wants to protest, put theirselves in my shoes first then we talk ...

RECOGNITION .. MY FOOT!!!! ... I don't get any ...

2 comments:

Iqbal said...

Kang, kata makiannya kurang banyak tuhhh. Kurang greget gitu :D

-dimas hary- said...

IQ .. iihh kamu provokator aaahhh .... :p :p :p ... ajarin dong yang kasar itu yang gimana ? .... hihihi ...