Tuesday, June 02, 2009

ODE MALAM - Sebuah Keluh Kesah Semata

Sebenarnya ada banyak keinginan untuk menulis. Banyak sekali hal yang ingin disampaikan, dikemukakan, diwartakan namun entah kenapa belakangan ini hal tersebut hanya sekedar dalam buaian pikiran semata, tak lagi kemudian memiliki semangat untuk menulis.

Setelah sekian lama vakum, baru kali ini saya kembali menyambangi blog saya. Melihat, membaca ulang semua tulisan-tulisan saya satu demi satu.

Saya baru saja mengalami sebuah peristiwa besar dalam kehidupan saya. Kembali saya harus berjuang untuk memulai semuanya dari awal namun bagi saya hal ini bukan semata ucapan, saya harus bisa dan mampu untuk berbuat lebih bagi saya sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar dan juga orang banyak.

Usia yang semakin mendekati usia tidak produktif membuat saya berpikir dan mengkaji ulang, apa yang sudah saya lakukan selama ini. Betapa banyak waktu terbuang hanya untuk urusan kesenangan semata. Begitu sulit untuk fokus pada hal-hal yang sekiranya penting dalam kehidupan saya. Tapi satu hal yang pasti dan yakin bahwa ALLAH tidak pernah ingkar janji. ALLAH akan merubah nasib kaum-NYA jika memang kaum-NYA mau membuka diri, usaha dan berusaha untuk menjadi yang terbaik. Suratan ALLAH tidak pernah salah, apa yang sudah digariskan dijalankan dan semua pasti ada hikmah terkandung didalamnya, itu semua menjadi rahasia ALLAH.

Pengalaman batin saya mengajarkan banyak hal dan saya semakin menyadari bahwa saya bukanlah siapa-siapa. Saya beruntung masih diberi kepercayaan, masih diberi kenikmatan, masih diberi senang meskipun setumpuk dosa masih dilakukan.

Hari ini saya lalui dengan penuh kebimbangan, emosi yang turun naik, persoalan yang kerap kali muncul dan penyelesaiannya yang tidak pernah bisa dalam waktku singkat. Sabar adalah kunci utama dan saya berusaha untuk bisa menjadi orang yang penyabar, trust me! it's not an easys thing to do / to become.

Belajar untuk bisa menghargai orang, menghargai orang apa adanya adalah makanan sehari-hari yang sekarang makin saya dalami. Semoga langkah tersebut bisa membuat saya menjadi manusia yang lebih baik dari hari kemarin.

Jakarta, 02.06.09 / 04.35 wib
Rumah Syenang

No comments: