Tuesday, March 14, 2006

Selayang Pandang II

The Independent Monument


Bahwa Kerajaan Kamboja merupakan protektorat Perancis sebagaimana layaknya negara Indo-China lainnya adalah hal yang diketahui hampir semua orang. Memerdekakan dirinya dari Perancis pada tahun 1953. Monumen ini sendiri mengambil bentuk dari salah satu candi Angkor yang terkenal.

Pada Kunjungan Kenegaraan ke Kerajaan Kamboja, Presiden Republik Indonesia berkesempatan untuk meletakkan karangan bunga di Monumen Kemerdekaan ini sebagai bagian dari perjalanan resmi beliau. Maksud dan tujuannya adalah untuk memberikan penghormatan kepada para tokoh-tokoh kemerdekaan Kamboja yang telah berjuang demi kemerdekaan negerinya.

Image hosting by Photobucket
Karpet merah dan karangan bunga yang akan diletakkan oleh Presiden Republik Indonesia.


Image hosting by Photobucket
The President of the Republic of Indonesia


Image hosting by Photobucket
Monumen Kemerdekaan. Letaknya tidak jauh dari Wisma Indonesia, kediaman resmi Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Kamboja.


Image hosting by Photobucket
Presiden Republik Indonesia dan rombongan diterima oleh Co-Minister of Defense / Deputy Prime Minister General Tea Banh and Co-Minister of Defense / Deputy Prime Minister General Nheak Bunh Chhay.


Image hosting by Photobucket
Menuju tempat peletakkan karangan bunga.


Image hosting by Photobucket
Presiden Republik Indonesia memberikan penghormatan dan doa kepada para pejuang kemerdekaan Kerajaan Kamboja.


Image hosting by Photobucket
Presiden Republik Indonesia meninggalkan Monumen Kemerdekaan menuju Istana Raja.

1 comment:

Avin said...

Pak SBY bahan setelan jas nya bagus ya.. warna maupun teksturnya... iya laaaah.. presiden gituloh! <-- duh, komen gue gak penting ya Har? :)